bukan yang terlupakan

Desiran angin dan ombak yang berayun membuat jantung ini semakin kuat berdegup gencang. Aliran nadi semakin deras mengalir keseluruh jaringan dalam tubuh. Hati ini semakin kokoh untuk bertahan, bertahan untuk tetap survive disini , di kota semarak, kota bengkulu.

Kupijakkan kaki dengan penuh harapan dan asa, berharap dapat menjadi kembang bagi keluarga dan tanah kelahiran . Berharap dapat menenmukan sesuatu hal yang baru , hal yang dapat mewarnai disetiap celah cerita hidup bahkan ke sumsum kehidupan . ku warnai hari –hari dengan berbagai gradasi warna untuk menghilangkan rasa jenuh dan kalimat go home.

Semuanya indah terasa ,  banyak warna warni yang telah mewarnai di kanvas hidup ku slama disini.
dan kucoba  mewarnai nya dengan cerita indah tentang cinta, pallet yang khas ....
aroma yang khas , alunan nada yang merdu dan aksen yang kaku membuat hati kecil ini tak ingin beranjak dari sini.
kalian titipkan semua berlian dan emas kepada ku , berharap akan kugantikan dengan intan. Kini , aku telah merubah nya, aku telah meniti carbon hitam dan berharap serta berjuang untuk mengubahnya menjadi intan ... intan yang memiliki nilai eksotis tinggi.

Dan kamu , rupanya melukis dengan warna merah muda di kanvas ku , mewarnai sampai batas  half circle tapi tak menjadi full circle. Banyak cerita yang kau tularkan di kanvas ini , sampai kau pun pernah mewarnai abu.  Tak mengerti mengapa , itu semua bukan lagi  putih, abu, merah atau pink , tapi kini menjadi dark Blue yang mengandung arti harus stuck disana.
tak pernah berharap banyak dengannya, karena awal tujuan bukanlah itu...

Alunan nada, aksen nya, cara berpakaiaannya semua terekam indah di memori , hanya untuk diputar kembali tapi tak untuk di sunting ... tak ada lagi penyuntingan , dan itu mungkin adalah cerita akhir.
indah , begitu indah cerita nya. Sulit untuk dilupa , sulit untuk di pungkiri. Mungkin , ini adalah balasan ....
warna yang diberikan bukan yang diinginkan...
beginilah aphorisma cinta....
membakar jiwa membangkitkan hati untuk tetap berpikir positif..
terlalu cepat mungkin untuk ku akan mengenal “cinta” ....
tak usah dicari , tapi dirasakan...
tak mengerti begitu cepat dia lupa , lupa akan semua perjuangan yang telah dilakukan , perjuangan untuk menjadi magnet sebagai kutub selatan , dan disana aku pun menjadi kutub utara....
tapi ketika ku mencoba untuk berubah menjadi kutub selatan , kau tetap menjadi selatan. Tolak menolak , terlupakan , terlanting , tertinggal , tak bebrbekas dibenakmu celotehan ku, gaya bicara ku, tak berbekas... karena tergantikan... tergantikan dengan warna-warna yang pernah mewarnai sebidang kanvas mu, atau mungkin tergantikan dengan warna yang “mau” mewarnai di bilah kanvas mu.

Menyerah?? Ahh aku bukan menyerah , aku hanya tau diri, tau siapa aku .
aku bukanlah titanium , bukan  juga helium yang dapat melapisi semua cerita.
tapi aku hanya natrium , natrium yang bersifat reaktif, reaktif terhadap apa yang aku ingin. Dengan mencoba mengikat unsur air. Dan membooming menjadi boombastic super.
bukan untuk ditakuti atau bahkan dijauhi , aku hanya ingin dimengerti , mengerti akan diriku dan coba untuk menghargai semua.
bukannya menghilang tanpa jejak tanpa  ada sebilah coklat yang tersisa, tapi hanya ada seonggok duri yang ditinggalkan. Sulit untuk menghilangkan duri itu dari raga ini , sangat sulit ... bak mencabut tonggak dari bulan...
mustahil untuk mendapatkan bahkan mencoba untuk mewarnai dengan ceria di memori mu,
mungkin ketika sudah mulai tercoret, semua dapat sirna dengan mudah  dengan ombak yang datang cepat dan kencang... karena aku bukanlah mangrove yang dapat mengahalang keabrasian itu semua..
aku hanya mencoba menjadi batu karang yang kuat ketika ombak datang menerpa....
ketika ada renik-renik atau ikan kecil yang datang , aku hanya mencoba untuk menjadi terindah  dan berbagi kebahagiaan bukan yang terlupakan...
kenanglaah  , walau hanya sebutir debu....

Akankah semua coretan yang pernah mewarnai dibilah kanvasmu menjadi sirna? Dan tergantikan dengan warna-warna yang ku miliki? Hanya beberapa warna yang ku punya tapi dengan beraneka gradasi yang kan ku lukis. Membuat semuanya berbeda,  lebih menarik dan terkenang...
ahh itu semua mimpi, lukisan yang dulu sangat indah dibenaknya... pantas aku mudah untuk dilupa , mudah untuk digantikan, karena aku bukan lukisan yang ia inginkan, bukan yang ia dambakan.
berharap.....  blue signal ini hanya berharap dapat menjadi yang terindah baginya, yang dapat mewarnai di berbagai sudut hari-harinya.

Aku mengerti ...sangatlah mengerti . aku bukanlah orang yang bergelimang harta sehingga bisa menjadi sosok lukisan yang fashionable, adorable . karena aku hanya sebuah lukisan yang memiliki tempting aroma, aroma yang dapat memanjakan saluran pernafasan disetiap hela nafas.

Tapi itu bukan menjadi point plus dimatanya, karena ia pun lukisan fashionable so adorable yang menginginkan minimal sederajat dengannya. Ahh...apalah diriku, sebuah lukisan yang hanya dapat memancarkan keindahan dengan  style so natural.

Lihatlah....banyak orang berteriak dibelakang ku , meneriakkan  semangat kepada ku untuk bangkit, bangkit dan melupakan kisah lalu yang sangat singkat itu, tapi sangat membekas jauh lebih dalam di lubuk.
Ketika atmosfir kota semarak ini menyelimuti sekujur tubuh, teringat hal indah tentangnya...ohh kota semarak,  begitu indah dirimu sehingga harus menemukan celah dimensi pahit.  Hanya diingat saja, tapi takuntuk diratapi bahkan menyesali mengenalnya. Aku tak menyesal.

Menganggap  all sotry of love in this place , hanya sebagai pelajaran, pelajaran untuk menjadi kanvas yang nantinya akan menjadi lukisan so adorable,fashionable and unforgottable. Bagaimana bisa? Ah bisa... dengan menunjukkan apa yang dimiliki, menebar berbagai prestasi dan mencoba untuk menjadi yang lebih kokoh dari karang yang nantinya akan banyak ombak dan gelombang yang menerpa. When there’s a will there’s a way....
Never lose yourself while trying to hold on to someone who doesn’t care about losing you, and just show them up with everythings side that you have. Be a great one... then they will see.
This heart so hurt, you break my trust on you. Don’t you know? Trust is like a paper once it’s crumpled it can’t be perfect again.
i’ll be a wonderful woman, i’ll . with all of chance on my life with my side that you never want to see.
You don’t know that the best and the most beautiful things in the world cannot be seen  or even  touched, they must be felt with the heart.





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Regulasi di Tanah Air, Indonesia Ku !

Thailand~Travelling during Learning

When The Ordinanry Girl Dreamin' about Loves But She just Exiled it off